Sabtu, 18 Maret 2017

Onde-onde Jagung Mini ( Jagung Unyil )

Jagung unyil saat ini menjadi primadoni kalangan petani di wilayah Boyolali Utara. Hal ini dikarenakan cara budidayanya mudah dan hasilnya juga bagus dibandingkan jagung jenis hibrida.
Varitas jagung unyil ditanam warga sejak turun- temurun.Nama unyil sendiri mengingatkan cerita boneka yang pernah popular di televisi, Si unyil. Karena ukuran jagung ini mini, maka diberi nama jagung unyil.
Dijelaskan, jagung unyil biasa ditanam petani di pematang sawah atau ladang. Hal itu bersamaan dengan datangnya musim hujan dimana petani di lahan tadah mulai mengolah lahan miliknya. Untuk mengoptimalkan lahan, maka pematang pun ditanam jagung unyil, mungkin karena ukuranya mini maka diberi nama jagung unyil,”
Jagung unyil, memiliki biji yang lebih bernas dibandingkan jagung hibrida. Tak hanya itu saja, harga biji jagung juga relatif  lebih mahal
Ditangan Hendrati, seorang enterpreneur kuliner di Boyolali, Jagung unyil telah disulap menjadi Olahan yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kita, jagung unyil menjadi Onde-onde Mini. Dengan kombinasi Wijen hitam putih jadilah produk yang cemilan Onde2 mini, yang rasanya penuh sensasi tidak bisa diceritakan kalau tidak merasakan sendiri.
Onde-Onde Jagung balut Wijen Hitam Putih

Penasaran ?????? datang ke  
Toko Oleh-oleh Olahan petani ( OleOlaNI ) Boyolali, Jl. Perintis kemerdekaan, madumulyo pulisen Boyolali.... CP. Eko, 085725577515 , dapatkan Onde2 jagung berikut produk inovasi lainnya dengan harga terjangkau
kamai juga melayani pembelian luar kota partai besar dan kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar